Kamis, 27 Februari 2014

[Thailand] Phra Mahathat Kaen Nakhon



Jika berkesempatan untuk mengunjungi kota Khon Kaen yang berada di ThailandKuil Nong Wang/Wat Nong Wang adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Kuil ini terletak di sekitar Kaen Nakhon Lake dan merupakan kuil yang memiliki 9 lantai dimana masing-masing lantai menunjukkan informasi seputar budaya, tradisi, sejarah candi, Buddhisme dan biarawan. Serunya, pengunjung bisa masuk hingga ke lantai paling atas sehingga pengunjung bisa melihat suasana kota Khon Kaen secara keseluruhan.

Nama panjang kuil ini adalah Phra Mahathat Kaen Nakhon (Thai : พระ มหาธาตุ แก่น นคร) yang berarti "The Great Buddha's Relics" atau juga dikenal dengan "The Nine Story Stupa" yang dulunya merupakan kuil kerajaan Thailand dari kota tua. Kuil ini didirikan untuk Perayaan Golden Jubilee aksesi mulia Bhumibol Adulyadej atas takhtanya serta merayakan ulang tahun ke-200 provinsi Khon Kaen. Kuil ini berbentuk persegi dengan panjang 50 meter setiap sisinya dan berdiri tegak setinggi 80 meter ke angkasa. Disini juga terletak peninggalan empat mini Buddha yang dilindungi oleh dinding kristal tujuh kepala naga.

Prangko kartu pos ini memperlihatkan Mu Ko Ang Thong National Park. Yakni taman nasional kelautan yang berada di Teluk Thailand tepatnya lepas pantai provinsi Surat Thani. Taman nasional ini mencakup 42 pulau di area seluas 102 kilometer persegi dan diresmikan pada tanggal 12 November 1980. Nama Ang Thong sendiri berarti Mangkuk Emas sedangkan Mu Ko berarti Gugusan. Sekilas, taman nasional ini mirip dengan Raja Ampat yang berada di Papua Barat. Pitsa, terima kasih. Yeay! akhirnya saya mempunyai kartu pos written and stamped dari Thailand ^^

Pitsa, ขอบคุณมากสำหรับโปสการ์ดนี้ นี่คือการเขียนโปสการ์ดและประทับครั้งแรกที่ฉันมี ผมชอบมัน :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar