Senin, 17 Februari 2014

[Belarus] Grodno City



Grodno atau Hrodna adalah sebuah yang berada di tepian Sungai Neman di Belarus. Kota moderen Grodno ini dikenal sebagai benteng kecil dan sebuah pos perdagangan yang dikelola oleh para pangeran Rurikid di perbatasan tanah terikat suku Baltic Yotvingians. Namanya berasal dari kata kerja Old Slavia Timur yakni Goridit yang berarti Menyertakan/Pagar.

Kota ini disebutkan dalam Chronicle Primer di tahun 1127 sebagai Goroden dan terletak di persimpangan dari berbagai rute perdagangan. Pemukiman Slavia ini, ditaksir berasal pada akhir abad ke-10 dan diperintah oleh Yaroslav Yang Bijaksana beserta cucu dan keturunannya. Bersama kota Navahruda, kota Hrodna dianggap sebagai kota utama di barat yang disebut sebagai Black Ruthenia, yakni wilayah perbatasan Lithuania yang sering diserang penjajah terutama masa penjajahan Ksatria Teutonik.

Nah, bangunan utama yang ada di kartu pos tersebut adalah Katerdral Bernardynski yang dibangun diantara abad 16 sd 18. Itu yang tertulis di kartu pos walaupun ketika saya mencari tahu di mesin pencari, saya tidak menemukan informasi mengenai katerdral itu. Menurut laman pencarian, itu adalah Gereja St.Cross dari kerajaan St Bernard Monastery pada abad ke-17. Prangko kartu pos ini memperlihatkan Hydnum repandum atau yang dikenal dengan jamur landak atau jamur merang. Вялікае вам дзякуй за гэты выдатны паштоўкі, Natallia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar