Minggu, 23 Februari 2014

[Portugal] Pena National Palace



The Pena National Palace atau Istana Nasional Pena adalah istana romantiscm yang terdapat di Sao Pedro de Penaferrim, kotamadya Sintra, Portugal. Istana ini berdiri di atas sebuah bukit di atas kota Sintra. Jika cuaca cerah, dari atas bukit pengunjung dapat melihat kota Lisbon dan daerah metropolitan lainnya. Ini adalah monumen nasional dan merupakan peninggalan Romantisisme di abad ke-19. Dikarenakan sejarah dan juga bangunannya yang sangat indah, istana ini dilindungi oleh UNESCO (karena terletak di kota Sintra) dan menjadi salah satu dari 7 Wonders of Portugal.

Sejarah pembangunan istana ini dimulai pada abad pertengahan ketika sebuah kapel dibangun dan didedikasikan untuk Our Lady of Pena. Menurut tradisi, pembangunan terjadi setelah penampakan Virgin Mary. Pada tahun 1493, Raja John II yang didampingi oleh Ratu Leonor, berziarah ke situs ini untuk melafalkan sumpah. Penggantinya, Raja Manuel I juga sangat menyukai tempat suci/kudus ini dan memerintahkan pembangunan sebuah biara yang disumbangkan ke Order of Saint Jerome. Dulu, Pena adalah tempat kecil yang cocok untuk bermeditasi.

Hingga pada abad ke-18 biara rusak parah karena tersambar petir lalu terjadi gempa dahsyat di Lisbon pada tahun 1755 biara ini sempat dibiarkan selama beberapa dekade. Lalu di tahun 1838 pangeran muda Ferdinand II memutuskan untuk mengambil alih biara lalu kemudian menggunakan sisa-sisa biara untuk dibangun menjadi istana. Konstruksi berlangsung antara tahun 1842 sd 1854. Raja Ferdinand dan Ratu Maria II memberikan saran secara langsung untuk dekorasi dan simbolisme yang digunakan. Termasuk pembangunan kubah dan... elemen abad pertengahan dan Islam pun turut dimasukan. Luar biasa!

Keren... keren dan keren! saya suka sekali kartu pos ini. Ke-4 prangko yang digunakan juga bagus sekali. Prangko pertama dan kedua merupakan seri prangko Festas Tradicioanais. Prangko ketiga memperlihatkan Sintra National Palace yakni Istana Kota yang dihuni sejak abad ke-15 hingga awal abad ke-19. Hey, istana ini juga dilindungi UNESCO loh! Prangko ke-4 bertuliskan Correios yang berarti Pos. Yakni layanan pos nasional Portugal. Akronim CTT berasal dari kata Correios, Telegrafos e Telefones-Post. Menjadi perusahaan publik terbatas sejak tahun 1991. Ini akan menjadi salah satu kartu pos favorit saya!

Eduardo, muito obrigado por este belo cartão postal. Este é um dos meus cartões postais favoritos. Totalmente incrível! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar