Senin, 10 Februari 2014

[Estonia] The Panorama of Tallinn



Estonia adalah sebuah negara yang berada di kawasan Baltik, Eropa Utara yang menganut paham parlementer yang demokratis yang terbagi dalam 15 negara bagian (mungkin provinsi seperti Indonesia). Beribukota Tallinn yang merupakan kota yang terdaftar dalam salah satu warisan situs dunia yang dilindungi UNESCO. Walaupun merupakan negara kecil, Tallinn terdaftar sebagai salah satu dari 10 kota digital di dunia. Luar biasa!

Pada gambar utama di kartu pos, itu memperlihatkan panorama yang ada di kota Tallinn. Indah sekali, bukan? sedangkan gambar yang berada di bawah kiri, itu memperlihatkan Palmse Manor, yakni biara milik St Michael yang dibangun pada abad pertengahan dan menjadi milik bangsawan di tahun 1510. Pembangunan gedung ini dimulai di bawah kepemilikan Gustav Christian von der Pahlen di tahun 1697 yang didesain oleh arsitek Jacob Stael von Holstein.

Gambar yang berada di kanan bawah merupakan bangunan Puhtitsa Convent, yakni sebuah biara yang terletak di Estonia Timur diantara Danau Peipus dan Teluk Finlandia. Biara ini terletak di sebuah situs yang terkenal dengan nama Puhitsetud (yang berarti "Diberkati"). Menurut legenda, pada abad ke-16, Kuremae, seorang gembala menyaksikan wahyu Tuhan di dekat mata air yang sampai sekarang dihormati sebagai tempat yang suci. Penduduk juga menemukan ikon kuno yang bergambar "the Mother of God" di bawah sebuah pohon Ek besar.

Saya suka kartu pos ini :) Perangkonya juga merupakan shape stamp bergambar bendera Estonia yang menampilkan tiga garis horizonta berwarna biru, hitam dan putih. Di Estonia, bendera ini biasa disebut sebagai sinimustvalge (Biru-Hitam-Putih). Bendera ini ditetapkan menjadi bendera nasional pada tanggal 24 Februari 1918 ketika Deklarasi Kemerdekaan Estonia dikeluarkan. Namun, bendera ini secara resmi di adopsi pada tanggal 21 November 1918 dan ditepatkandi atas menara di Tallinn. Janne, terima kasih atas kartu pos yang keren ini :)

Tänan sind nii palju see ilus postkaart, Janne :)

2 komentar:

  1. Aku juga dapet postcard dari Estonia, perangkonya sama... yang gambar bendera berkibar ituuuh... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. shape stamp. Keren banget! :) kalo bendera merah putih dibikin perangko kayak gini pasti keren dan gak monoyton ^^

      Hapus