Minggu, 02 Februari 2014

[Canada] Calendario : Imagenes De Quebec



Saya mengenal kota Quebec ini dari novel Tell Me Your Dreams yang ditulis oleh Sidney Sheldon. Dan, rasanya Quebec juga disebut-sebut di novel Ranah 3 Warna yang ditulis oleh Ahmad Fuadi. Quebec adalah sebuah provinsi di timur Kanada. Ini adalah satu-satunya daerah di Kanada dimana penduduknya sebagian besar berbicara bahasa Perancis sekaligus menjadi provinsi terbesar berdasarkan wilayah dan menjadi provinsi terbesar kedua dividi administrasi.

Sebagian besar penduduk tinggal di daerah perkotaan dekat Danau Saint Lawrence antara Montreal dan Quebec. Debat Kemerdekaan Quebec memainkan peran besar dalam politik provinsi. Partai Quebecois mengeadakan referendum kedaulatan pada tahun 1980 dan 1995. Namun keduanya ditolak karena sepertinya ini usaha untuk memisahkan diri ya. Pada tahun 2006, House of Commons Kanada melewati gerakannya secara simbolis mengakui Quebecois sebagai bangsa dalam Kanada Bersatu.

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, karena sebagian besar penduduk menggunakan bahasa Perancis maka penamaan bulan pada kalender kartu pos ini pun menggunakan bahasa Perancis. Janvier-Février-Mars-Avril-Mai-Juin-Juillet-Août-Septembre-Octobre-Novembre dan Décembre. :) Ini adalah salah satu kartu pos GA yang dikirimkan oleh Brenda. Merci, Brenda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar