Minggu, 09 Februari 2014

[Czech Republic] Old City Square of Praha



Old Town Square adalah alun-alun yang berada di kota tua Praha, Republik Ceko. Tepatnya berada di antara Wenceslas Square dan Charles Bridge dan berbagai bangunan berarsitektur tua termasuk Gereja Tyn Gothic dan Gereja St Nicholas yang mengadaptasi gaya baroque. Diantara keberadaan gereja-gereja tersebut, wisatawan dapat menemukan Prague Astronomical Clock.

Jam Astronomi Praha dapat dilihat di bagian kiri gambar yang terdapat di kartu pos ini. Itu adalah jam yang dibangun pada abad pertengahan. Jam ini pertama kali dipasang pada tahun 1410 sehingga menjadi jam astronomi ketiga tertua di dunia dan saat ini jam tersebut masih bisa dioperasikan. Pusat alun-alun ini juga menjadi rumah bagi pemuka agama Jan Hus. Jan Hus menyebarkan pembaharuan agama yang tidak dapat diterima oleh masyarakat sekitar sehingga dia dibunuh dengan cara dibakar di tiang pancang Constance.

Untuk mengenang kematiannya, Jan Hus Memorial dibangun pada 6 Juli 1915 tepat menandai hari kematiannya yang ke-500 tahun. Wow, ternyata di tempat secantik ini tersimpan luka kelam yang tragis ya. Praha.... Aaa, saya sudah lama jatuh cinta dengan kota ini. Semoga suatu hari bisa kesana :) Kota Praha adalah salah satu dari 3 kota yang ingin saya kunjungi sebelum kontrak hidup berakhir haha. Makanya, saya senang sekali menerima kartu pos ini. Ini kali pertamanya juga saya menerima Postcard Glitter sehingga postcard ini seolah hidup! keren banget ;) makasih banyak ya Fitri atas kartu pos yang keren ini ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar