Selasa, 04 Februari 2014

[Norway] Magnificent Scenery in Hammerfest



Hammerfest adalah sebuah kotamadya yang berada di Finnmark County, Norwegia. Kota ini meliputi bagian-bagian dari tiga pulau besar yakni pulau Kyaloya, Soroya dan Seiland. Keistimewaan lainnya dari kota Hammerfest yakni kota ini juga merupakan kota administrasi dari beberapa desa termasuk desa Rypefjord, Forsol, Honsebybotn, Akkarfjord dan desa Karhamn.

Kota ini dinamai Hammerfest sejak didirikan pada tahun 1789. Dinamakan Hammerfest (Hammer berarti Palu) karena mengacu pada sejumlah batu-batu besar yang digunakan untuk tambatan kapal yang oleh penduduk lokal disebut Hamran (dalam bahasa Norse tua : Hamarr berarti Gunung Curam). Dulunya, Hamran ditutupi reklamasi lahan bertahun-tahun pasca perang. Nah, nama -Fest sendiri berasal dari bahasa Norse Tua yakni Festr yang berarti Penambat Kapal.

Kota bersejarah yang menjadi saksi berbagai peristiwa penting termasuk perang dunia ini kini menjadi tempat yang nyaman bagi sekawanan rusa untuk bermigrasi dari padang rumput musim demi ke padang rumput di Finnmark selama musim panas. Terutama di pulau Kvaloya. Dalam satu kali migrasi sebanyak 2500 sd 3000 rusa mendatangi desa ini yang kadang dirasa mengganggu masyarakat.

Saya suka prangkonya :) salah satunya bergambar deLillos yakni sebuah band poprock Norwegia yang terbentuk di Oslo pada tahun 1984 dan dianggap sebagai salah satu dari "Greats Four" dalam musik modern pop Norwegia. Saya suka sekali kartu pos ini. Thank you so much for this beautiful card, Joey ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar