Minggu, 16 Februari 2014

[Jamaica] Natural Umbrella in Negril Beach



Jamaika adalah sebuah negara kepulaua yang terletak di Laut Karibia. Jika dilihat dalam Antilles Greater (grup kepulauan di Laut Karibia), Jamaika adalah pulau terbesar ketika dan menjadi negara terbesar kelima di Karibia. Oleh orang pribumi -Taino, mereka menyebut Jamaika sebagai Xaymaca di Arawakan yang berarti "Tanah Kayu dan Air/Tanah Springs". Jamaika sendiri awalnya dikuasai ole Spanyol (dikenal dengan nama Santiago), namun pada tahun 1655 pemerintahan Inggris menyebutnya Jamaika.

Jamaika sendiri mencapai kemerdekaan dari Inggris pada tanggal 6 Agustus 1962. Ibukota negara ini adalah Kingston yang juga merupakan kota terbesar di Jamaika. Jamaika sendiri merupakan negara commenwealth dengan Ratu Elizabeth II sebagai raja dan kepala negara. Perwakilannya yang ditunjuk negara ini adalah Gubernur Jenderal Jamaika dengan sebuah monarki konstitusional parlemen dengan keuasaan legislatif yang dipegang oleh Parlemen Bikameral yang terdiri dari senat dan anggota perwakilan rakyat.

Gambar yang ada di kartu pos ini memperlihatkan salah satu bagian dari Pantai Negril. Berada satu jam berkendara dari Bandara Internasional Sir Donald Sangster di Mentego Bay. Terlihat sebuah payung alami yang berada di pinggir pantai. Sepertinya payung itu terbuat dari pohon yang secara natural berubah bentuk menyerupai payung. Hmm, seperti sebuah pohon mati ya, tapi saya sendiri tidak bisa memastikan hal ini :)

Di sisi lain, kita akan melihat prangko bergambar Morant Point Lighthouse yang berada di ujung timur Jamaika. Menara Mercusuar ini didirikan pada tahun 1840 oleh kru dari Afrika yang dirancang oleh Alexander Gordon dan dibangun oleh George Grove. Keren sekali! perpaduan antara kartu pos dan prangko yang ciamik. Sharni, thank you so much for this beautiful postcard :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar