Sabtu, 22 Februari 2014

[Guernsey] Magnificent Scenery of Guernsey




 Guernsey secara resmi bernama Bailiwick of Guernsey yakni bagian dari British Crown di Selat Inggris yang berada di lepas pantai Normandia. Guernsey mencakup lebih dari sepuluh paroki di Pulau Guernsey hingga ke pulau Alderney dan Sark dimana masing-masing memiliki parlemen sendiri. Guernsey juga mencakup pulau-pulau kecol seperti Herm, Jethou dan Lihou. Meskipun dalam hal pertahanan Guernsey masih menjadi tanggung jawab Britania Raya, Guernsey bukanlah bagian dari Britania Raya melainkan Kerajaan Inggris atau British Monarchy.

Guernsey terletak di Travel Common Area dari Kepulauan Inggris dan bukan anggota Uni Eropa. Namun Guernsey memiliki hubungan khusus dengan kelompok tersebut dan diperlakukan sebagai bagian dari masyarakat Eropa demi tujuan bebas perdagangan. Bailiwick of Guernsey dan Bailiwick of Jersey membentuk pengelompokan geografis yang dikenal sebagai Channel Islands.

Nama Guernsey dan juga pulau Jersey berasal dari bahasa Old Norse kuno. Kedua nama tersebut memiliki elemen "-ey" di belakang kata yang berarti "Pulau". Sementara, "Guern" sendiri mirip bahasa Spanyol Cuerno yang berarti "Tanduk". Jadi Guernsey berarti "Pulau Tanduk". Ada 4 tempat yang ada di kartu pos ini. Saya akan mencoba membahasnya satu persatu. Dimulai dari kiri ke kanan, atas dan bawah.
  • Le Gouffre. Ini adalah nama sebuah desa yang berada di barat daya Pulau Reunion. Desa ini terletak 4 km ke arah selatan dari Les Avirons dan 8 km sebelah barat dari Saint-Louis. Dari kartu pos saja sudah terlihat jika desa ini sangat indah. Luar biasa!
  • Petit Bot. Ini adalah nama sebuah teluk indah yang dikelilingi oleh tebing megah dan di dasarnya terdapat lembah berhutan. Hamparan pasir menghiasi pantainya dan cocok sekali untuk olah raga pantai dan ekspolasi pantai. Keren!
  • Les Sommeilleuses. Ini adalah sebuah wilayah yang terdapat di Guernsey. Hampir sama dengan wilayah lain, Les Sommeilleuses juga dianugerahi Tuhan dengan pemandangan yang sangat indah.
Untuk foto nomor tiga, itu juga berasal dari Le Gouffre. Saya suka sekali kartu pos ini. Namun yang sangat disayangkan dan bikin sedih adalah prangko kartu pos ini hilang >.< Ini kali kedua saya kehilangan prangko setelah dulunya salah satu prangko kartu pos dari Kyrgyzstan juga hilang :'( walau begitu, saya tetap berterima kasih kepada John, yang sudah berbaik hati mengirimi saya kartu pos dari Guernsey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar