Jumat, 21 Februari 2014

[Mauritius] Magnifique Paysage à Ile Maurice


 

Mauritius adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudera Hindia sekitar 2000 Km lepas pantai tenggara dari benua Afrika. Negara ini meliputi pulau Mautitius, Pulau Rodrigues, Pulau Agalega dan kepulauan Saint Brandon. Mauritius juga mengklaim kedaulatan atas Kepulauan Chagos di sebelah utara. Negara yang 'hanya' seluas 2.040 km persegi ini beribukotakan Port Louis.

Masyarakat asli yang tinggal di pulau ini ditemukan oleh penjajah Portugis di tahun 1507. Kemudian, Belanda menduduki pulau ini di tahun 1638 namun kemudian ditinggalkan pada tahun 1710. Lima tahun kemudian, pulau ini menjadi koloni Perancis dan berganti nama menjadi Isle de France. Inggris lalu mengambil alih kendali Mauritius di tahun 1810 selama Perang Napoleon. Negara ini berada di bawah kekuasaan Inggris sampai menjadi Commonwealth independen pada tanggal 12 Maret 1968 dan menjadi negara Republik dalam Persemakmuran pada tanggal 12 Maret 1992.

Para penjelajah Portugis lebih dulu menemukan masyarakat adat yang tinggal di pulau itu tahun 1507 . Belanda menetap di pulau itu pada tahun 1638 dan ditinggalkan pada tahun 1710 . Lima tahun kemudian , pulau ini menjadi koloni Perancis dan berganti nama menjadi Isle de France . Inggris mengambil kendali dari Mauritius pada tahun 1810 selama Perang Napoleon . Negara ini tetap berada di bawah kekuasaan Inggris sampai menjadi Commonwealth alam independen pada tanggal 12 Maret 1968 dan sebuah republik dalam Persemakmuran pada tanggal 12 Maret 1992.

Selain memiliki kekayaan alam, negara ini juga kaya akan budaya. Misalnya saja dalam bahasa. Penduduk biasa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, Perancis, Creole dan beberapa bahasa Asia. Negara ini menjadi rumah bagi spesies langka yakni burung Dodo. Sayang, burung ini punah 80 tahun kemudian pasca pertama kali ditemukan. Oh ya, saya juga suka prangkonya. Memperlihatkan bangunan Grand Port District, yakni pelabuhan pertama yang didatangi penjajah Belanda saat mendarat di pulau.

Ini kartu pos yang keren! Pemandangannya bagus, prangkonya cakep, stikernya keren dan jangan lupa gambar yang dibuat oleh Samuel dan Vivi menjadikan kartu pos ini semakin menawan. Suka sekali! :) Samuel & Vivi, thank you so much for this beautiful postcard. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar