Senin, 03 Februari 2014

[United States of America] Zoo Atlanta



Zoo Atlanta adalah Asosiasi Kebun Binatang dan Akuarium yang terakreditas taman zoologi di Atlanta, Georgia. Zoo Atlanta adalah rumah bagi lebih dari 1500 hewan dari 220 spesies (dan terus bertambah). Kebun binatang ini memiliki koleksi zoologi terbesar yakni gorila dan orangutan dan merupakan salah satu dari empat kebun binatang dari Amerika Serikat yang menjadi tempat tinggal panda raksasa.

Pembangunan Zoo Atlanta dimulai pada tahun 1889 ketika pengusaha George V.Gress membeli sirkus keliling yang bangkrut dan menyumbangkan hewan tersebut ke kota Atlanta. Pemimpin kota memilih untuk merawat hewan-hewan tersebut di Grant Park, menjadi lokasi kebun binatang ini sekarang. Kebun binatang lalu diperluas pada tahun 1930 atas dana pribadi dari Asa G.Candler, Jr. Hingga akhirnya pada tahun 1970, sekelompok kecil warga yang peduli lalu mendirikan Atlanta Zoological Society. 

Kartu pos ini khusus menyoroti panda raksasa bernama Lun Lun. Lun Lun adalah panda betina yang tiba di Atlanta pada tahun 1999 bersama seekor panda jantan bernama Yang Yang. Pasangan panda ini lantas dikawinkan dan kini melahirkan beberapa anak panda. Diantaranya panda jantan bernama Mei Lan yang lahir pada tanggal 6 September 2006. Anak ke-3 pasangan panda ini bernama Po dimana nama tersebut diberikan langsung oleh aktor Jack Black di tahun 2011 karena Po adalah nama karakter panda di film Kung Fu Panda. Seru ya! Brenda, sekali lagi terima kasih ya atas kartu pos keren ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar