Rabu, 19 Februari 2014

[South Korea] Daewangam Park : Tomb of King Munmu



Dawemangam Park adalah sebuah taman yang terletak di pantai timur Korea Selatan. Tepatnya di Pantai Bonggil di Provinsi Gyeongsang Utara. Konon, dulu ketika raja akan mati, raja meminta untuk dimakamkan di Laut Timur sehingga ia bisa menjadi naga atau roh penjaga yang kuat sehingga bisa melindungi semenanjung Korea dati penjajah Jepang.

Tomb of King Munmu adalah situs ziarah penting dimana mereka meminta roh wali untuk memberi bantuan dan nasehat agar mereka bisa menghubungi roh air lainnya seperti Yongwang (Dewa Naga) dan Sansin (Dewa Gunung). Yongwang juga dipercaya sebagai dewa bumi yang bertanggung jawab memberikan keturunan (pada manusia), keamanan nasional, kesehatan dan hujan.

Untuk menuju jajaran tebing yang indah ini, pengunjung harus terlebih dahulu melewati hutan pinus, pohon ceri, magnolia, camelia, aprikot dan forythia. Bebatuan di pantai ini dipercaya diukur oleh angin dan laut :) bebatuan ini juga seolah terlihat seperti naga yang naik ke langit. Untuk menuju tebing bebatuan indah ini, tersedia jembatan besi dan sebuah menara observasi yang bisa dinaiki pengunjung.

Bukan hal yang mudah mencari informasi sebuah tempat jika belum tersedia versi wikipedia-nya haha :) selain itu, informasi mengenai tempat ini hanya tersedia sedikit sekali dan itupun dalam bahasa Korea. Walau begitu, ini adalah kartu pos yang sangat keren! Deretan prangkonya juga menjadikan kartu pos ini spesial :)

Prangko pertama bergambar Nycticorax nycticorax, yakni seekor burung yang namanya diambil dari bahasa Yunani yang berarti Gagak Malam. hal ini mengacu pada kebiasaan burung ini yang nokturnal alias merupakan hewan yang aktif di malam hari. Prangko kedua, Strix aluco atau The Tawny Owl adalah burung hantu yang biasanya ditemukan di wilayah Eruasia. Prangko ketiga memperlihatkan Anggur Amur (Amurensis vitis) yang namanya diambil dari Lembah Amur di Rusia dan Cina. Walau begitu, ini spesies anggur asli benua Asia. Prangko ke-4 memperlihatkan tahun kuda. :)

Penglu, 이 아름다운 엽서 당신을 순전히 감사

Tidak ada komentar:

Posting Komentar