Jumat, 21 Februari 2014

[Norway] Hotel Union Øye



Mari kita mengunjungi hotel bersejarah di sebuah dataran indah di Norwegia. Hotel Union Øye namanya. Terletak di desa yang asri dan tenang bernama Norangsfjorden dengan pemandangan pegunungan Sunnmørsalpene yang berdiri gagah di area tersebut. Mulai dioperasikan pada tahun 1891, hotel ini memiliki 27 kamar dengan gaya otentik dan asli. Masing-masing kamar didekorasi berbeda. Jika menginap di hotel ini, pengunjung seolah diajak untuk kembali ke masa lalu.
 
Serial TV di Norwegia, Herskaplig menyebut hotel ini sebagai salah satu dari 12 hotel terbaik yang ada di dunia. Bahkan, presenter Toppen Bech berkata bahwa hotel ini sebagai 'Secuil Surga Kecil'. Berbagai tokoh penting pernah menginap di hotel ini. Seperti Ratu Willemina dari Belanda, Kaisar Wilhelm II dari Jerman, Raja Oscar II dari Swedia dan Ratu Maud dan Raja Haakon VII dari Norwegia. Oh ya, penulis terkenal Sir Arthur Conan Doyle juga pernah menginap di hotel ini.


Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, hotel ini terletak di kawasan pegunungan Sunnmørsalpene. Yakni rentang pegunungan di wilayah Sunnmøre dari Møre or Romsdal County. Pegunungan ini mengelilingi Hjørundfjorden di kotamadya Volda, Ørsta, Stranda, dan Sykkylven. Puncak gunung ini terletak di ketinggian 1.700 meter lurus ke arah fjord. Puncak yang paling terkenal adalah Slogen, Randers Topp, Jakta, Kolåstinden, Hornindalsrokken, Kvitegga, Skårasalen, dan Rana dan menjadi tujuan hiking dan ski utama di Norwegia.

Kartu pos yang amazing. Saya tidak bisa membayangkan jika bisa melihat langsung hotel ini beserta pemandangan yang ada disekitarnya. Oh ya, prangkonya juga keren-keren terutama yang pertama dan kedua. Sayang tidak ada keterangan di kartu pos tersebut sehingga saya tidak bisa mengulasnya. Joey, terima kasih banyak atas kartu pos yang keren ini. :)

Joey, takk så mye for denne vakre postkort ;)

2 komentar:

  1. Pengen nginep di hotel ituuuuuuhh....!
    Pengen pake bangeeet..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Dee ke situs resmi hotelnya gak? aaaaa bagusnya cetar banget daaaah :) hotelnya keren pemandangannya spekta. Mantaaafffff

      Hapus