Jumat, 28 Februari 2014

[South Africa] Amazing Table Mountain



Table Mountain atau yang dalam bahasa asli disebut Tafelberg adalah gunung yang memiliki puncak datar seperti meja. Gunung ini menghadap kota Cape Town yang ada di Afrika Selatan dan ditampilkan dalam Flag of Cape Town dan lambang pemerintahan lokal lainnya. Gunung ini merupakan bagian dari Table Mountain National Park. Pengunjung dapat menggunakan cableway atau hiking ke atas puncak untuk melihat pemandangan spektakuler dari sana.

Cape Town sendiri adalah kota terpadat kedua yang berada di Afrika Selatan setelah Johannesburg dan merupakan ibukota provinsi Wastern Cape sekaligun merupakan ibukota legislatif negara. Kota Cape Town terkenal dengan pelabuhan dan cagar alam Cape Floral Kingdom. Terletak di tepi Table Bay, Cape Town awalnya dikembangkan oleh Perusahaan India Timur Belanda sebagai victualling (supply) stasiun untuk kapal-kapal Belanda yang berlayar ke Afrika Timur dan India. Jan van Riebeeck mendatangi kota ini pada tanggal 6 April 1652 dan mendirikan pemukiman Eropa pertama dan permanen di Afrika Selatan.

Cape Town secara pesat menjadi pusat ekonomi dan budaya Cape Colony. Sebelum Witwatersrand Gold Rush mengembangkan kota Johannesburg, dulu Cape Town adalah kota terbesar di Afrika Selatan. Prangkonya memperlihatkan Syncerus caffer atau African Buffalo/Kerbau Afrika. Kerbau Afrika ukurannya lebih besar daripada kerbau Asia. Dan, kerbau Afrika memiliki sifat tak terduga sehingga kerbau ini berbahaya bagi manusia. Muller & Henre, thank you so much for this beautiful postcard and stamp. Hopefully someday I can see Table Mountain directly :)

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Dulu ketika swap dia kasih lihat foto lain dan aku kurang suka. Haha, eh pas nyampe ternyata dikirimin yang ini. Sukaaa :)

      Hapus
  2. Maksudnya foto yang ditawarin pas swap ama yang dikirim beda gituh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak :) jadi pas dia nanya, "kamu suka apa?" aku bilang sukanya ini dan itu. Trus dia kirim foto, "aku kirimin yang ini aja ya" gambar gunung juga tapi lukisan gitu. Aku bales aja, "ya udah gakpapa, itu juga bagus." Memang bagus juga cuma aku kurang sreg kan kalo lukisan. Dan kalo dibandingin sama yang ini jauuuuh banget keren yang ini hehehe. :)

      Hapus
    2. Pas beruntung kalo gitu :)
      Beda tapi malah bikin seneng....
      Coba kalo dikirim beda ama foto, ternyata yang dikirimin lebih gak sesuai ama selera kita.. Pasti sebel :D

      Hapus
    3. Iya mbak :) lucky me (again) haha. Kesialan-kesialan masih ada aja kadang. Tapi ya itulah resikonya ya haha.

      Hapus