Minggu, 02 Februari 2014

[United States of America] Ye Ole Map of The Sandwich Isles, Hawaii



Mapcard yang di ilustrasikan oleh Ron Croci ini memperlihatkan The Sandwich Isles julukan bagi Hawaii, sebuah negara bagian Amerika Serikat yang ditemukan oleh James Cook, seorang penjelajah Inggris pada tanggal 10 Januari 1778. Penduduk asli kepulauan Hawaii adalah suku bangsa Polynesia. King Kamehameha I yang terlahir pada tahun 1758, adalah rasa besar yang pernah berkuasa atas Hawaii sekitar tahun 1810.

Sejarah kepemimpinan Hawaii masih diteruskan oleh beberapa nama besar kerabat keluarga Kamehameha seperti Lunalilo, Kalakua, Liliuokalani hingga akhirnya masuk dalam himpunan negara jajahan Amerika Serikat pada tahun 1900 dan disahkan sebagai negara bagian Amerika Serikat ke-50 pada tanggal 21 Agustus 1959.

Pada kongres besar di tahun 1993, presiden Clinton pernah meminta maaf kepada seluruh suka bangsa Hawaii atas musnahnya dinasti Kerajaan Hawaii atau Republik Hawaii. Hawaii adalah salah satu tujuan pariwisata terkenal di dunia. Terlebih wisata baharinya dan juga olah raga selancar karena penemu olah raga selancar berasal dari Hawaii, yakni Duke Kahanamoku. Hal lain yang saya ingat dari Hawaii adalah tari hula-hula yang dulu saya ketahui dari komik Doraemon. Brenda, terima kasih atas kartu pos yang keren ini :)

4 komentar:

  1. cakep mapcardnya... aku jadi inget peta harta karun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya :D aku juga suka banget mbak Dee. Sayang pameran peta udah berakhir ya hahaha

      Hapus
  2. Aku juga setelah pameran peta lewat, baru deh dapet mapcard-mapcard keceh..

    BalasHapus